Monday, July 21, 2014

MENJELAJAH,TEMPAT WISATA,CURUG,CIGENTIS,KARAWANG,KAWAH PUTIH,DAN,SITU PATENGGANG

TEMPAT WISATA CURUG CIGENTIS GUNUNG SANGGABUANA

Curug Cigentis
tempat wisata curug cigentis karawang

cemonkclinic.blogspot.com-CURUG CIGENTIS merupakan air terjun yang indah setinggi 25 m. curug ini terletak di bawah kaki gunung sanggabuana, pada ketinggian 1.000 mdpl. curug cigentis masih masuk dalam wilayah desa mekarbuana, kecamatan tegalwaru, kabupaten karawang, sekitar 44 km dari pusat kota karawang, untuk menuju curug ini anda harus berjalan kaki dengan jarak sekitar 3 km, akan tetapi panorama alam yang di miliki curug ini sangatlah indah, asli, dan jauh dari polusi udara yang ada di kota besar dan merupakan salah satu tempat wisata alam di karawang, walau jalan menuju curug ini hanya dapat di tempuh berjalan kaki berwisata sambil olah raga dapat membuat tubuh anda sehat karena udara di sekitar yang sehat dan bersih,
akses ke lokasi cukup menantang, terutama setelah melewati pasar loji sampai ke dusun jayanti, dimana jalanan cukup sempit, menanjak, dan beberapa ruas jalan dalam ke adaan rusak, sehingga baik pengendara mobil maupun motor harus berhati-hati, mobil dan motor di titipkan di tempat penitipan dusun jayanti, lanjut dengan berjalan kaki sejauh sekitar 2 km untuk sampai di loket curug cigentis,
lokasi curug cigentis berada dalam satu jalur dengan kampung wisata cigentis,  batu tumpang, curug peuteuy, curug cipanundaan, curug cikarapyak, dan curug bandung, di sekitar curug cigentis ada cukup banyak warung makanan, ada pula kamar ganti dan mushola, sehingga sangat memudahkan bagi perjalanan, jika kemalaman, pejalan bisa menginap di salah satu rumah penduduk, atau memasang tenda, atau menyewa villa di kampung wisata cigentis, atau juga menginap di rumah keluarga saya di sana tentunya sob,,,, :)

Curug Cigentis  Curug Cigentis
gerbang desa parakan badak cigentis

CURUG CIGENTIS

desa mekarbuana, kecamatan tegal waru, kabupaten karawang

Curug Cigentis

AKSES KENDARAAN PRIBADI

1. lewat tol jakarta-cikampek, keluar dari pintu tol karawang barat
2. belok kiri setelah melewati jembatan, lanjut arah sebaliknya sampai pertigaan
3. belok kanan ke jalan pasir jati menyusuri saluran irigasi tarum barat sejauh 4,2 km
4. belok kiri di perempatan, dan ikuti jalan sampai ke pasar loji, lalu belok kanan menuju dusun jayanti

SEPEDA MOTOR

1. lewat Jl. transyogi cibubur, melewati taman wisata mekarsari, lanjut arah ke cariu
2. di perempatan cariu belok ke kiri, lanjut sampai pasar loji
3. di pasar loji belok ke kiri, ikuti jalan sampai dusun jayanti

KENDARAAN UMUM

naik bis agra mas atau warga baru dari terminal kampung rambutan / tanjung priok ke karawang
( sekitar Rp 10.000 ). turun di daerah badami ( 500 m setelah keluar pintu tol karawang barat )
lanjut naik elf ke pasar loji, dari pasar loji lanjut dengan ojek ke dusun jayanti,,
bagi anda sang petualang sobat, tentunya sangat menantang dan sangat mengasyikan menjelajahi
keindahan alam semesta ini, masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang harus anda jelajahi seperti klik di KAWAH PUTIH DAN SITU PATENGGANG , selamat berpetualang sob,,, :)

TAG : TEMPAT-TEMPAT,WISATA,CURUG CIGENTIS,KARAWANG,KAWAH PUTIH,SITU PATENGGANG,BANDUNG,CERITA LUCU,SMS LUCU,KATA-KATA MUTIARA